Ad

header ads

Jangan Langsung 100% Percaya Rute yang ditunjukan oleh Google Maps


Yo All, pernah punya pengalaman di sasarin oleh google map? atau jalurnya tidak sesuai dengan harapan? Misal klo yang naik mobil malah dibawa jalan gang atau jalan portal di perumahan?

Yang jelas jangan langsung percaya 100% langsung dengan rute yang ditunjukan oleh google maps, sebab terkadang memang ada jalan tapi jalannya rusak parah atau malah jalan yang ditunjukan bukan jalan untuk kendaraan.

Memang kita perlu untuk melihat petunjuk dari google maps, tapi untuk kondisi yang aktual kita perlu juga informasi yang akurat, kondisi jalan, keamanan, dan jarak tempuh.

Pertama : Pastikan jalan itu sesuai atau cari referensi maps lainnya, apakah terdaftar jalannya atau hanya jalan yang hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki.

Kedua : Bertanya pada orang yang sudah berpengalaman atau orang yang sudah tahu jalan yang dituju dan bagaimana kondisi jalan sebenarnya? Rusak kah? Atau rawan kah?

Ketiga : Bila dalam perjalanan pastikan bila ada rambu-rambu atau petunjuk arah agar memastikan jalannya benar-benar yang dituju

Keempat : Jangan mengambil resiko bila jalan yang ditunjukan menuju jalan yang terlihat suram atau rawan. Lebih baik cari jalan yang sekiranya ramai dan aman, apalagi jika hari sudah malam.

Kelima : Berdoa agar selamat sampai tujuan.

Petunjuk dari Google Maps memang sangat dibutuhkan dalam perjalanan sebagai patokan, tapi mengetahui kondisi asli dalam perjalanan juga dibutuhkan, tidak ada salahnya bertanya jalan bila timbul keraguan dalam perjalanan.

Demikian pengalaman yang dapat saya sampaikan, semoga dapat berguna dalam perjalanan dan selamat sampai  tujuan.



LET'S GO TO ADVENTURE

Post a Comment

0 Comments