Dear All...

Saya akan mencoba berbagi pengalaman touring dari Bekasi ke Dieng pada bulan September 2015. Dari Bekasi saya menggunakan motor supra x 125 jam 22.30, dengan persiapan sarung tangan, jaket, rompi, masker, dan pada motor saya menggunakan windshield, jaga fisik sebelum berangkat makan dulu, minum vitamin, dan pada saat perjalanan banyak minum, karena bila kurang minum dapat pengurangi daya konsentrasi pada saat di jalan.

Saya berjalan berdua dengan teman saya, paling ga ada yang menjaga daya konsentrasi dan biar ga ngantuk juga.
dieng_plateau_theater

Di dalam perjalanan ada beberapa ruas jalan sedang dalam perbaikan sehingga sedikit mengalami kemacetan seperti daerah Tambun perbaikan jembatan, Indramayu pengecoran jalan. Beberapa kali saya berhenti untuk mengisi bensin dan beristirahat. Jam 6.00 pagi hari baru sampai Brebes, maklum kecepatan maksimal hanya 80 Km/jam dan sering beberapa kali berhenti.

Dari Brebes langsung ke arah Purwekerto melewati jalur Bumi Ayu . Awal Rute saya menuju Jogja untuk bertemu teman yang sudah sampai tujuan di sana, namun di karenakan  waktu sulit ditempuh maka di putuskan untuk bertemu di Wonosobo.

Akhirnya saya bertemu dengan teman saya di Wonosobo jam 15.00 dan lanjut ke arah Jalan Raya Dieng untuk mencari penginapan.

Paginya saya dan teman saya lanjut untuk menikmati wisata alam di daerah Dieng dan untuk menikmati semua tidak cukup semalam, karena begitu banyak tempat wisata seperti Telaga Warna, Bukit Sikunir, Sumur Jalatunda, Kawah Dieng, dan Candi Arjuna. Akhirnya kami hanya mengunjungi Telaga Warna karena waktunya tidak cukup untuk menjelajahi seluruh wilayah tersebut.

Setelah itu saya dan teman saya berpisah, teman saya ke arah Pangandaran dan saya pulang melalui jalur Dieng - Pekalongan. Jalur Dieng Pekalongan ternyata cukup membuat stres, jalan yang rusak sepi dan bensin hampir habis pula. Namun semua terobati melewati jalan hutan lindung di daerah  Petungkriyono Pekalongan yang ternyata begitu banyak wisata alamnya, sayangnya saya tidak sempat karena waktunya tidak cukup.