Ibanez Guitars


Gitar elektrik yang paling gw suka tuh Ibanez
Ibanez adalah Jepang gitar merek yang dimiliki oleh Hoshino Gakki .Berbasis di Nagoya, Aichi , Jepang , Hoshino Gakki adalah salah satu alat pertama perusahaan-perusahaan musik Jepang untuk memperoleh pijakan yang signifikan dalam penjualan gitar impor di Amerika Serikat dan Eropa, serta sebagai merek pertama gitar secara massal menghasilkan Tujuh-string gitar .

Jenis Ibanez:
 Ibanez GIO Series adalah anggaran gitar seri yang diproduksi oleh Hoshino Gakki ( Ibanez ), menggantikan Cimar line. Gitar GIO adalah "anggaran" model garis yang mirip dengan Fender 's Squier gitar dan Gibson 's Epiphone baris.  Tidak seperti orang-orang garis anggaran tertentu Namun, ini diproduksi sepenuhnya Ibanez bermerek, dengan logo GIO Ibanez di atas logo standar untuk menunjukkan seri. Rangkaian gitar diproduksi baik Cina atau Indonesia, tergantung pada model.
  • GAX seri: Versi anggaran seri AX.Leher gitar ini didasarkan pada 22 fret profil AX, dan gitar ini dilengkapi dengan sebuah jembatan keras ekor dan dual humbucker (HH) konfigurasi pickup. The GAX75GP dilengkapi dengan jembatan shortstop dan "downshifter" untuk memungkinkan tuning drop-D cepat.
  • GSA seri: Versi anggaran SA seri.Gitar ini menggunakan berbagai konfigurasi termasuk jembatan-10 SAT, bukan-Pro jembatan SAT pada model SA, dan tubuh kayu Agathis . Leher model ini didasarkan pada 22 fret profil leher SA.Konfigurasi Hardware termasuk dual humbucker dan single coil pickup (HSH) dikombinasikan dengan sistem penguncian penuh, satu dual-coil dan humbucker (SSH) dengan jembatan mengambang standar, dan setup dual humbucker (HH) dengan jembatan mengambang standar.GSZ seri: Versi anggaran Ibanez SZ seri.Gitar ini menggunakan sebuah jembatan Tune Penuh II bukannya III Gibraltar, dan juga dilengkapi dengan tailpiece Perubahan Quik III untuk perubahan string mudah dan cepat, ini sudah terpasang di atas tubuh menggunakan wrappiece bukan merangkai thru-tubuh. Model ini menggunakan profil leher berdasarkan 22 fret SZ profil, tapi baut digunakan pada konstruksi daripada set-leher.
  • GRGA seri seri GRGA adalah versi GIO model Ibanez RGA.GRGA garis fitur mahoni tubuh, neck maple dan jembatan Edge III untuk model tremolo.
  • GRG seri.Tidak termasuk GRGM, ini adalah versi anggaran dari Ibanez RG series.Versi DX menggunakan Fat 10 tunggal-locking tremolo jembatan mengambang bukan tremolo sistem penguncian ganda.Tubuh adalah terbuat dari basswood, walaupun kelas yang lebih rendah daripada yang ditemukan dalam rentang Ibanez 'yang lebih tinggi. Profil leher didasarkan pada leher 24 fret RG-seri, dan dilengkapi dengan tatahan-gigi hiu.Model non-DX dilengkapi dengan sebuah jembatan Ibanez standar mengambang dan dot Inlays.
  • GRX series. Versi anggaran Ibanez RX series (serupa di desain untuk RG, dan dengan leher tipis sama, tetapi 22 frets lebih dari 24.).Gitar ini menggunakan Lemak 6 jembatan tremolo floating bukannya desain jembatan penguncian ganda. Tubuh adalah terbuat dari basswood, walaupun kelas yang lebih rendah daripada yang ditemukan dalam rentang Ibanez 'yang lebih tinggi.Profil leher didasarkan pada 22 fret leher RX-series. Ada beberapa konfigurasi untuk model ini termasuk penggunaan pick-penjaga, humbuckers dan pickup single coil.Model berkisar dari tidak ada penjaga-memilih dan dua humbuckers (HH) untuk desain yang super-strategi-strategi dengan pick-penjaga, dua kumparan tunggal dan humbucker (SSH).
  • GRGM seri, juga dikenal sebagai RG Mikro, model ini merupakan gitar skala yang lebih kecil yang dirancang untuk tangan yang lebih kecil, dengan 22 inci, 24-fret leher, berdasarkan leher RG. Menggunakan model ini tetap melalui jembatan tubuh. Sementara biasanya disediakan dengan 2 pickup, model terakhir dibuat tersedia yang menggantikan pickup leher dengan amplifier onboard 2,5 watt Dengan update terakhir, GRGM sekarang menggunakan Mahoni bukan kayu Agathis tubuh.   

Ibanez seri R, juga dikenal sebagai seri Radius, terkenal karena memiliki ringan aerofoil-diprofilkan basswood tubuh. Para pendukung utama yang terkenal di dunia Joe Satriani sebelum ia diberi sendiri Signature seri JS.Seri Radius sekarang dihentikan.



Ibanez RG series memiliki subtipe maksimum gitar di bawah katalog Electric Guitar Ibanez dan serangkaian populer Ibanez gitar listrik yang diproduksi oleh Hoshino Gakki .Ibanez RG awalnya dirancang sebagai turunan dari \ Universe seri Vai's JEM dan dirilis pada tahun 1987.Industri model RG berlanjut sampai hari ini. Seri RG adalah di antara hard rock paling populer dan gitar logam yang pernah dibuat.

  
Custom dicat dan dimodifikasi 97 RG570

ASAL USUL
Seri RG pertama kali diperkenalkan pada tahun 1987 sebagai derivatif ke Ibanez JEM dan Universe seri oleh Steve Vai , bertentangan dengan pendapat populer lebih dari Rocky George , mantan gitaris utama bagi berbasis California punk hardcore / metal thrash outfit kecenderungan bunuh diri dan memimpin saat ini gitaris fishbone adalah desainer nya  (Rocky namun adalah salah satu pengguna yang terkenal pertama dari model RG).  Hal ini diyakini karena inisial Rocky sama dengan model. RG dalam nama Ibanez RG tidak berarti Rocky George, dalam kenyataannya mereka berarti Roadstar Guitar, meskipun instrumen ini berbeda secara signifikan dari aslinya seri II Roadstar , diperkenalkan pada awal 1980-an.  Semua RG550s, 560s, 565s, 570s, 670s 750s, 760s dan 770s memiliki versi tremolo Ibanez Edge, baik itu Asli atau Lo-Pro.The tremolo Edge dimasukkan perubahan beberapa manufaktur bila dibandingkan dengan Floyd Rose asli, termasuk massa meningkat, direlokasi tuner halus dan posting penguncian ditingkatkan.Tulisan Mengunci tidak lagi digunakan pada model tahun 2003 bersama dengan pengenalan Edge Pro.

FITUR
Seri RG fitur leher tipis - The Prestige Wizard dan II Wizard leher adalah flattest leher dan tertipis yang pernah dibuat pada gitar  - dengan hampir datar, ganda oktaf (, 24 fret) fret papan lebar, memfasilitasi kinerja akord dan solo. Tubuh Seri RG fitur ramping, offset menunjuk cutaways ganda memberikan akses yang lebih baik untuk bagian atas frets. Biasanya tubuh terbuat dari Mahoni atau basswood dengan pengecualian dari RGT220A, dimana tubuh terbuat dari rawa abu . Pada tahun 2008 meskipun, pilih J Custom RGs terbuat dari Alder serta basswood dan Mahogany .Fretboard terbuat dari Rosewood dengan pengecualian dari RG350MDX, yang RG550MXXDY/RF dan RG270 yang (Dapat dilihat di bagian katalog IbanezRules.com dalam katalog 1996 [1] ), dimana fretboard terbuat dari maple .Para pickup biasanya dikonfigurasi sebagai H S H atau HH.Ada Jepang-Custom IBZ, USA-Custom IBZ, Infinity, Powersound, Seymour Duncan, DiMarzio, ACIS, Loz atau pickup EMG di Tremolo RG dan seri Tetap.Seri Prestige biasanya dilengkapi dengan baik Amerika Serikat dan Jepang seri IBZ, DiMarzio IBZ pickups, DiMarzio pickup dalam konfigurasi yang berbeda (paling sering ToneZone dan Air Norton ), aktif EMGs dalam beberapa konfigurasi, dan satu model dilengkapi dengan Non-OEM Seymour Duncan.
Hampir semua gitar dalam seri ini memiliki beberapa variasi dari Floyd Rose -style tremolo kecuali untuk RG tetap dan seri Prestige RGA, yang tetap jembatan.
RG adalah terkenal karena menjadi dasar sangat mudah untuk bermain gitar string tujuh, dan pada 2007, Ibanez diproduksi pertama yang tersedia secara komersial 8 gitar string, RG2228


Saat RG Series saat ini dibagi menjadi 5 subbagian

  • Ibanez J Custom - Kualitas tertinggi RG buatan Jepang gitar eksklusif untuk pasar Jepang, kadang-kadang ritel tersedia di Eropa. Satu-satunya sumber 7 String RG dengan pickup bermerek non-IBZ.  Sayangnya, tidak tersedia di luar Jepang kecuali jika Anda membelinya dari pengecer yang tidak resmi. Biasanya ada beberapa terdaftar pada waktu tertentu di eBay
  • IIbanez RG Extreme -Berbagai tengah antara RG tremolo dan seri gitar RG prestise. Ketiga berasal dari Jepang non, telah EMG pickup dan III Edge tremolos.Mereka tidak tersedia di Amerika Serikat dan banyak negara lainnya.
  • RG Prestige - berkualitas tinggi yang dibuat RG gitar-Jepang yang berisi RG, RGA, dan sebagian besar seri RGT.Berisi model kualitas yang lebih tinggi dari Tujuh dua RG String sedang dalam produksi.
  • RG tremolo - gitar RG Jepang non (Cina, Korea dan Indonesia) asal dengan gaya Rose tremolo Floyd.
  • RG Tetap - RG gitar dengan jembatan tetap asal non Jepang . Berisi salah satu dari hanya  2 Ibanez RG 7 String saat ini dalam produksi.


Post a Comment

0 Comments

';